Kamis, 04 Oktober 2012

Jangan Disilaukan oleh Kecantikan




Kecantikan sejati bukan dilihat dari kulitnya yang bersih, tetapi dari kasih sayangnya yang tulus,

kecantikan sejati bukan dilihat dari suaranya yang merdu, tetapi dari perkatannya yang selalu benar,

Kecantikan sejati bukan dilihat dari bagaimana dia dihormati di tempat kerja, tetapi bagaimana dia menjaga kehormatannya dimanapun ia berada,

Kecantikan sejati bukan dilihat dari banyaknya pria yang memujanya, tetapi dari komitmen terhadap pria yang telah dicintainya,

Kecantikan sejati bukan dilihat dari kerasnya dia membaca Al-Qur'an, tetapi dari konsistennya menjalankan apa yang dia baca setelah itu.

* * *

Jika engkau menikahi seorang wanita semata tertarik oleh kecantikannya, boleh jadi wanita itu bersedia engkau nikahi hanya karena ketampanan atau uangmu. Jika demikian, engkau akan membencinya suatu saat ketika ia makin tampak keriput, dan engkau akan ditinggalkan suatu saat ketika mulai lemah dan berkurang harta.

Jika kecantikan wanita menarik hatimu, jangan-jangan ia hanya memiliki kecantikan itu sebagai satu-satunya kelebihan. Engkau akan kecewa karena diluar itu yang tersisa hanyalah kelemahan-kelemahan yang selama ini ditutupi.

Jangan merendahkan harga diri dengan menikahi wanita yang bersedia dinikahi semata dengan mengandalkan kecantikannya. Tidaklah wanita yang rendah harga dirinya berjodoh kecuali dengan laki-laki yang sangat sederajat dengannya.

*Laa tahzan untuk penanti jodoh ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar