Jumat, 05 Oktober 2012

Maafkanlah Ibumu


Maafkanlah ibumu, jika ia tidak membuatmu saat ini berlimpah harta seperti keturunan para saudagar. Ia tidak ingin kamu mati dalam keadaan membawa beban dan banyak ditanya di hari yang kekal kelak.

Maafkanlah ibumu, jika ia tidak membuatmu menjadi orang yang berkedudukan tinggi secara duniawi. Ia lebih menghendakimu berkedudukan tinggi di hadapan Allah dengan baju taqwa yang membuatmu mulia.

Maafkanlah ibumu, yang tidak membuatmu kini banyak memahami ayat-ayat-Nya. Ia hanya kurang paham, lalu menginkanmu berjuang untuk mendapatkannya, hingga pahalamu jauh berlipat.

Maafkanlah ibumu, jika ia membuatmu saat ini memiliki kepribadian yang tidak kamu sukai. Ia sangat mempercayaimu hingga kamu sendiri memilih keadaan seperti yang kamu rasakan. Saat ini sesungguhnya kamu telah menyadari kondisimu, dan tiadalah yang dapat membentuk kepribadian mu kecuali kamu sendiri.

Maafkanlah ibumu, jika ia membuatmu terpaksa melakukan hal-hal yang diluar keinginanmu demi menghargainya. Ia memiliki mata hati yang tajam dan lebih tahu apa yang terbaik untukmu.

Maafkanlah ibumu. Sekali lagi, maafkanlah dia.

*Jadilah bunga yang paling indah dalam laa tahzan untuk penanti jodoh ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar