Jumat, 05 Oktober 2012

Bila Rindu Mendatangimu



Engkau sedang memendam rindu???
Sama, aku juga sedang memendam rindu.
Bersyukurlah, rasa rindu itu tetap ada
Tapi bagaimana cara mengatasi rindu agar kita tidak dikuasai oleh kerinduan tersebut???
Yuukkkk, baca tulisan dibawah ini, dari buku Laa tahzan untuk penanti jodoh.



Tanamlah rindu di kebun cinta. ia akan bersemi, berbunga, lalu berbuah.

Jadikanlah rindu sebagai pelembut hati. Selama engkau merindu, jadilah manusia yang selalu berhati-hati terhadap angan-angan, nafsu syahwat, dan bisikan-bisikan syetan. Kerinduan seharusnya mengajakmu kepada hati yang condong kepada Allah, Dzat Pencipta kerinduan.

Jadikan rindu sebagai penghias ucapan. Selama engkanu merindu, jadilah manusia yang selalu bertutur santun dan pandai memilih kata-kata indah yang enak didengar. Pancarkan raut muka penuh cinta, niscaya engkau akan disayangi oleh banyak orang.

Jadikan rindu sebagai pemanis perilaku. Selama engkau merindu, ubahlah perilaku yang kasar menjadi lembut dan orang-orang akan menaruh simpati. Redamlah tawa liar menjadi senyum empatik yang damai. Tundukkan pandangan kepada tatapan selain yang dihalalkan oleh-Nya.

Jadikan rindu seperti angin yang mengantar mu kepada-Nya. Biarkanlah rindu mendorongmu bangun malam dan menyampaikan segala keluh kesah kepada-Nya. Biarkan airmata meleleh dan nafas tertahan untuk-Nya. Katakan, "YA ALLAH, AKU MEMENDAM RINDU. TETAPI PERJUMPAAN DENGAN-MU LEBIH AKU RINDUKAN."

* Jangan dikuasai kerinduan *

Jangan memendam rindu di padang kemaksiatan. Ia akan menjelma menjadi badai dan akan menghempaskanmu.

Jangan biarkan rasa rindu menguasai hati sepenuhnya, hingga engkau terhanyut dalam lamunan panjang dan angan-angan tanpa batas. Rindu dapat membuatmu putus asa dan hilang cita-cita. Engkau menjadi pemurung dan tak berdaya.

Jangan biarkan rasa rindu mengunci pikiranmu, hingga engkau malas mencari ilmu dan menutup diri dari kebenaran yang diwahyukan oleh-Nya. Engkau akan mati perlahan atau menjadi orang yang ditinggalkan.

Jangan biarkan rasa rindu memperburuk perilakumu, hingga engkau menjadi pribadi yang lepas kendali atau lupa akan tanggungjawab sebagai manusia. Sesungguhnya banyak orang menjadi gila karena kalah oleh rasa rindu akan sesuatu yang tak sampai.

Jangan biarkan rasa rindu menjauhkanmu dari rindu terhadap-Nya,

2 komentar:

  1. Terima kasih atas postingannya:) menyadarkan diri atas lebih besarnya kepantasan Allah untuk dicintai.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas postingannya:) menyadarkan diri atas lebih besarnya kepantasan Allah untuk dicintai.

    BalasHapus